Kodim Kirim Bantuan Banjir Bandang ke Jabar

STMIK Pringsewu bersama Kodim 0424 Tanggamus mengirimkan bantuan dana untuk korban banjir bandang di Garut Provinsi Jawa Barat, yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan kemanusian tersebut didukung sepenuhnya oleh presiden badan exekutip mahasiswa (BEM) bersama rekan team mahasiswa peduli bencana yang terbentuk dengan sebuah kegiatan peduli tanggap bencana.

Dalam kegiatan tersebut para mahasiswa melakukan penggalangan dana melalui kepedulian masyarakat tanggamus untuk membatu warga yang terkena bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu selama satu minggu dan dikoordinatori langsung oleh Galih Nuraditio sebagai presiden BEM STMIK Pringsewu kampus Kotaagung, Kabupaten Tanggamus.

Selain itu, para mahasiswa juga berkoordianasi dengan komandan kodim 0424 tanggamus letkol inf Hista Soleh Harahap, S.Ip untuk melakukan pengiriman dana yang berasal dari masyarakat. Mereka keliling meminta sumbangan ke komplek Pemda Tanggamus maupun masyarakat melalui kotak peduli bencana tersebut. Selain dana ada juga yang memberikan bantuan berupa pakaian yang masih layak serta jenis bantuan lainya masih bermanfaat dan dibutuhkan oleh korban bencana alam tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dandim Garut 0611 untuk mengecek barang bantuan yang telah dikirim dari Tanggamus ke Garut Jawa Barat dan kemudian untuk langsung dikondisikan kepada korban bencana disana,” ungkapnya saat dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu ketua yayasan STMIK Pringsewu Dr, H Fauzi SE.M.Kom Akt, meyambut baik kegiatan mahasiswa yang selalu tanggap dengan bencana yang kapan saja dan dimana saja bisa terjadi tersebut.

“Kami sangat bangga dan mendukung sekali kegiatan mahasiswa yang tanggap dan perduli terhadap lingkungan dan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu saudara kita yang sedang terkena musibah. Hal tersebut sebagai bentuk keperdulian serta wujut dari persatuan dan kesatuan kita sebagai satu kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya, Sabtu (8/10/2016)

Tinggalkan komentar